November 21, 2012

Khasiat dibalik Jamu Gendong

Pagi ini saya minum jamu, dan mulai membiasakan untuk melakukannya setiap hari. Nah akan saya share beberapa khasiat jamu bagi eksekutif muda yang jarang memiliki waktu luang untuk menjaga kesehatannya. Dibawah ini beberapa manfaat jamu yang sering terdapat dalam jamu gendong. Semoga membantu



Jamu Beras Kencur
Ramuan minuman ini adalah terbuat dari racikan beras dan kencur yang sudah diolah. Campuran keduanya menghasilkan manfaat yang besar, diantaranya dapat mencegah masuk angin, menambah dan meningkatkan nafsu makan, mencegah sariawan, membantu menghilangkan capek-capek, memperlancar siklus menstruasi untuk wanita, mengeluarkan dahak dan ekspektoran, mengurangi rasa pusing, mual dan kembung serta beberapa manfaat lainnya.

Jamu Kunyit
Jamu kunyit terdiri dari campuran kunyit segar dan jahe segar, bermanfaat sebagai detoksifikasi, antiracun, awet muda, penangkal kanker, aroma bau badan, dan banyak lagi.

Jamu Temulawak
Manfaat temulawak (Curcuma xanthorrhiza ROXB.) antara lain dapat mengatasi serta mencegah berbagai penyakit seperti: penyakit hepatitis, liver, produksi cairan empedu, radang empedu, radang lambung, melancarkan pencernaan, hingga penyakit gangguan ginjal.

Jamu Kudu Laos
Jamu kudu laos bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, membuat badan menjadi segar, menghangatkan badan, dan menambah nafsu makan.

Jamu Sambiloto
Sering disebut sebagai jamu pahitan, saya hanya berani meminum sedikit sekali karena rasanya yang sangat pahit. Khasiat jamu ini adalah mengatasi kencing manis, membersihkan darah kotor yang bisa menyebabkan penyakit kulit (gatal-gatal atau jerawat). Selain itu, sambiloto juga mampu menurunkan kolesterol dan menghilangkan bau badan tak sedap.

disadur dari berbagai sumber

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes