July 18, 2012

Cemilan Asik Saat Diet


Kekhawatiran orang orang yang mengikuti program diet adalah tidak bisa mengunyah cemilan pada saat bersantai maupun bekerja. Ternyata, Anda masih bisa ngemil lho selama kalori yang di konsumsi tidak berlebihan. Untuk itu disarankan mengkonsumsi makanan rendah kalori. Makanan rendah kalori untuk diet tidak harus terasa hambar dan membosankan. Leci misalnya, buah ini enak sekali buat ngemil lho tapi tetap mendukung program diet Anda. Beberapa jenis makanan yang rendah kalori memiliki rasa yang enak, berikut ini beberapa contohnya

  • Susu coklat rendah lemak, bisa menjadi alternatif pilihan untuk memulihkan energi dan menyegarkan tubuh setelah beraktifitas. Pilih yang rendah lemak, tetapi masih ada manfaat protein pada susu tersebut untuk dikonsumsi oleh otot.
  • Sarapan pagi dengan sereal atau oatmeal. Jenis makanan rendah kalori yang ini akan mengenyangkan, dan membuat kadar gula pada kondisi stabil. Sangat direkomendasikan apabila Anda mengkonsumsinya disertai dengan buah. Karena tubuh akan mendapat asupan vitamin dan serat yang menyehatkan tanpa mengganggu diet.
  • Makanan yang pedas. Contohnya adalah makanan yang berasal dari cabai rawit, akan bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah sekaligus membuat tubuh menjadi segar. Stres, pusing atau kondisi emosional lainya, lupakan makan es krim, coklat atau makanan yang akan membuat kita gemuk, cukup dengan mencampurkan cabai pada makanan kita akan terasa manfaatnya, namun ingat jangan terlalu banyak karena bisa menggemukkan badan.
  • Salad Sayuran Segar. Kita dapat membuat salad sayuran dengan bahan tomat, ketimun, kubis, wortel, kacang, tauge/tokol, kol, dan salada air. Kita dapat menambahkan dressing untuk salad ini yang terbuat dari lemon, cuka, dan kecap.
  • Jika kita tidak suka dengan sayuran mentah, kita bisa memanggang kentang, artichoke, dan ubi jalar, untuk membuat salad sayuran panggang yang lezat.
  • Konsumsi pisang sebelum tidur. Susu hangat akan sedikit membuat kadar lemak Anda bertambah jika dikonsumsi saat menjelang tidur. Gantinya, silahkan makan saja pisang. Kandungan triptofannya akan membuat Anda mengantuk. Namun tentu pisang mengandung kalori yang sedikit.
  • Makanan yang dikukus. Meskipun bisa disajikan dengan cepat, berbagai makanan kukus jelas lebih rendah kalori. Selain itu tidak ada kandungan kolesterol pada kandungan makanan kukus seperti jenis makanan gorengan.
  • Makanan yang dibakar. Ayam, daging, atau jenis makanan lain yang dibakar tergolong lebih rendah kalori daripada makanan gorengan. Nikmati sandwich yang diisi daing ayam bakar tanpa keju sebagai menu sarapan diet sehat Anda.


0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes