July 18, 2012

Yang Perlu Anda Ketahui tentang Influenza

Alhamdulillah hari ini saya telah disembuhkan dari penyakit yang merepotkan, influenza. Terkadang banyak orang yang meremehkan influenza dan tidak banyak yang menyadari bahaya yang sedang mengancam dihadapannya. Padahal influenza dapat memberi dampak yang lebih fatal apabila dibiarkan.


Influenza atau sering disebut flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari famili Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Pada umumnya penderita mengalami gejala seperti menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.
Nah yang akan kita ulas kali ini adalah informasi informasi influenza yang jarang diketahui orang. Tahukah Anda...
  1. influenza ditularkan melalui udara lewat batuk atau bersin, yang akan menimbulkan aerosol yang mengandung virus
  2. Sering mencuci tangan akan mengurangi risiko infeksi karena virus dapat diinaktivasi dengan sabun
  3. Rata-rata 41.400 orang meninggal tiap tahunnya di Amerika Serikat dalam kurun waktu antara tahun 1979 sampai 2001 karena influenza
  4. Vaksinasi terhadap influenza biasanya tersedia bagi orang-orang di negara berkembang. 
  5. Para ahli lain meyakini bahwa mengkonsumsi vitamin D yang cukup dapat memberikan perlindungan terhadap flu babi. Vitamin ini dipercaya menyebabkan produksi substansi antimikroba dalam tubuh.
  6. vitamin C terbukti mampu mengurangi terjadinya pneumonia dan flu, memiliki kandungan antivirus dan mendorong produksi antibodi
  7. Bawang Merah memiliki khasiat sebagai salah satu tanaman anti influenza.
  8. Virus Influenza terdiri dari tiga tipe yaitu virus influenza A, virus influenza B, dan virus influenza C.
  9. Rileks dan bersantai dapat mengaktifkan sistem kekebalan tubuh. Dengan bersantai dapat membantu sistem kekebalan tubuh terhadap virus influensa
  10. Dari beberapa penelitian membuktikan bahwa dengan mengkonsumi 200 ml yoghurt rendah lemak per hari mampu mencegah 25% peluang terkena influensa karena yoghurt mengandung banyak laktobasilus.
  11. Influenza bisa menimbulkan kekambuhan penderita yang mempunyai penyakit sebelumnya. Seperti, gula darah yang ikut meningkat pada penderita diabetes mellitus, serta gangguan jantung pada penderita jantung.
  12. Sup ayam ternyata dapat mengurangi inflamasi dan mempercepat peredaran lendir sehingga menjadi tidak tersumbat

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes