July 16, 2012

Olahraga untuk Membentuk ABS

Sebelumnya telah dibahas bahwa untuk mendapatkan perut dengan pola sixpack membutuhkan perjuangan yang luar biasa berat. Nah kali ini ada beberapa gerakan olahraga yang bisa Anda coba untuk membentuk ABS perut.
1.  Lari
Berlari merupakan olahraga yang sangat efektif untuk membakar lemak pada tubuh. Apakah Anda merasa tidak punya cukup waktu? Sediakan saja 20 menit setiap harinya untuk berlari dengan kecepatan rata-rata 8 km/jam. Akan cukup banyak kalori yang terbakar dengan olahraga ini. Untuk tekniknya bisa Anda lihat disini.
2.  Leg lifting
Olahraga ini bermanfaat untuk memngencangkan perut bagian bawah yang tergadang luput dari perhatian. Perhatikan gambar berikut ini:

Angkat kedua kaki secara bersamaan hingga membentuk sudut 90 derajat. Untuk permulaan lakukan selama 3 set, dengan 20 gerakan setiap set nya. Ketika set berakhir dengan kaki hampir menyentuh matras, tahan selama 10 hitungan.
3.  Sit Up
Lakukan sit up hingga 90 derajat untuk mendapat hasil maksimal, coba lihat gambar di bawah ini:

Usahakan kedua telapak tangan menyentuh bagian belakang kepala. Untuk permulaan lakukan selama 3 set dengan tiap set meliputi 20 gerakan. Ketika set berakhir tahan badan ketika hampir menyentuh matras selama 10 hitungan. Gerakan ini akan memaksimalkan proses kontraksi otot perut bagian atas.
4.  Planks
Mungkin beberapa dari Anda belum pernah mendengar latihan ini. Caranya adalah seperti setengah push up namun ditahan dengan siku tangan selama beberapa hitungan. Coba lihat visualisasinya dibawah ini
Untuk mereka yang telah terbiasa dengan latihan ini, bisa menahan hingga 5 menit. Namun sebagai pemula bisa dimulai dengan target satu menit. Meski kelihatan ringan, ternyata gerakan ini sangat susah dan membutuhkan tenaga yang luar biasa. Anda harus bekerja ekstra keras dan berdisiplin menerapkan standar.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes