November 26, 2012

10 Gaya Hidup Sehat (2)

Lanjutan...
5. Sarapan!

Sarapan adalah makan yang paling penting saat ini. Jika Anda melewatkan itu, Anda akan kelaparan jauh sebelum makan siang dan akan mulai mengemil makanan yang tinggi lemak dan gula, tapi rendah vitamin. Para peneliti di konferensi American Heart Association 2003 mengemukakan bahwa orang yang mengkonsumsi sarapan secara signifikan lebih kecil kemungkinannya untuk menjadi gemuk dan menderita diabetes dibandingkan dengan yang tidak sarapan. Ini cukup untuk bangun hanya 15minutes awal untuk memperbaiki hidangan yang sehat, seperti dadar dengan sayuran atau salad buah dengan yoghurt.
6. Berjalanlah
Kita semua tahu tentang keuntungan dari aktivitas fisik, tapi kebanyakan dari kita punya waktu, maupun keinginan untuk berolahraga. Gunakan tangga sesering mungkin bukan lift, berjalan-jalan dengan teman-teman Anda, berjalan dengan anjing Anda sedikit lebih lama dari biasanya. Para peneliti mengatakan, bahwa orang hanya perlu berjalan hingga 12 mil per minggu atau sekitar 125-200 menit per minggu untuk meningkatkan kesehatan jantung mereka.
7. Menciptakan Hubungan Sosial.
Dikatakan bahwa orang yang kesepian lebih cenderung menjadi sakit dan mati muda. Orang yang tidak memiliki teman-teman cenderung lebih stres, depresi dan sering kurang aktif secara fisik. Selain itu, para ahli mengatakan bahwa bagaimana terhubung secara sosial seseorang cenderung merupakan salah satu cara yang paling penting untuk memprediksi kesehatan dan kemandirian dalam beberapa tahun kemudian.
8. Pelajari Daftar Produk Favorit Anda.
Daftar produk sangat penting karena itu menunjukkan apakah makanan yang Anda beli mengandung bahan-bahan alami dan menyehatkan. Ada ratusan, bahkan mungkin ribuan bahan yang tidak sehat di pasar dan itu hampir mustahil untuk mengingat mereka semua. Untungnya, Anda dapat menemukan banyak informasi di Internet tentang mereka, sehingga dapat digunakan untuk mempelajari semua makanan favorit Anda, kosmetik dan produk lainnya yang Anda beli. Bahan berbahaya dapat menyebabkan berbagai penyakit, reaksi alergi dan bahkan kanker.
9. Cari Kegiatan Baru!
Mengambil sebuah aktivitas baru yang melibatkan seluruh keluarga dan teman-teman seperti hiking, olahraga kelompok, ski atau naik sepeda. 

Mencari hobi dapat memberikan kenikmatan dan mengurangi stres. Anda juga akan mulai bertemu orang-orang yang memiliki minat yang sama seperti Anda dan mungkin membuat beberapa teman-teman baru. Nikmati hobi baru Anda dan ingat - orang yang bahagia hidup lebih lama.
10. Cintai Hidup Anda!
Relax! Jangan gugup dan marah karena hal sepele. Senyum, cinta orang lain, dan selalu melihat sisi terang kehidupan!Kata Joker dalam film Batman “Why so serious”

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes